Hari ini tanggal 7 september 2014, saya bangun pagi sekitar jam 04:00 kemudian tidur tiduran sambil menunggu jam 05:30. Saya harus mandi dan bersiap diri ke gereja. Rasanya excited sekali. Entah...

Sampai saat ini, tetap saja rasa nyeri menjadi satu ketakutan dan kekhawatiran sendiri bagi ibu hamil dan ibu bersalin. Siapa sich yang suka terhadap rasa sakit? Saya rasa hampir semua orang tidak...

Untuk mencapai keberhasilah proses persalinan Gentle Birth yang ramah jiwa dan minim trauma tentunya tidak terlepas dari provider.

Provider disini adalah Bidan dan Dokter yang Anda percayai...

 

Dalam istilah bahasa jawa, melahirkan adalah “babaran” artinya sudah selesai atau telah di lepaskan. Dan melahirkan pada dasarnya adalah sebuah pelepasan.

Saya telah membantu...

perjalanan hidup Anda saat kehamilan akan mampu mengubah hidup Anda selamanya mulai dari status yang semula seorang gadis atau seorang istri, menjadi seorang ibu, dapat mengubah kenyataan hidup...

Kabar gembira untuk ibu-ibu yang sedang hamil.karena hampir semua keluhan dan ketidaknyamanan yang terjadi pada ibu hamil sebenarnya bisa diatasi hanya dengan relaksasi. nah bagaimana langkah dan...

 

Panduan untuk Kehamilan Sehat

MENGATASI DENGAN ketidaknyamanan KEHAMILAN

Segera setelah anda hamil, tubuh Anda mulai bekerja untuk mendukung pertumbuhan...

Dalam persalinan. Ketika pikiran dalam keadaan tenang menerima keyakinan bahwa persalinan akan berlangsung secara alami, nyaman dan lancar, maka yang akan dialami pun seperti yang diyakini. Selama...

1 of 11

Birth Story

Suami siaga bukan hanya siap antar jaga saja, tetapi mendukung, membimbing dan mengajak istri untuk selalu memberdayakan diri. itulah yang dilakukan pak Giri kepada istrinya dan itulah yang menjadi modal sehingga persalinan indah ini terwujud ;) 

Melahirkan dimanapun dengan metode apapun, asal Anda mau memberdayakan diri pasti akan ada cerita Indah yang Anda ciptakan 

inilah kisahku bagaimana dengan kisahmu?

Pages

TERNYATA BANYAK PROSEDUR TETAP DALAM PERTOLONGAN PERSALINAN YANG TIDAK DIDUKUNG PENELITIAN ILMIAH

Mungkin anda langsung mengernyitkan dahi ketika membaca judul artikel ini. “Banyak Prosedur Tetap dalam Pertolongan Persalinan yang Tidak di dukung oleh Penelitian Ilmiah” yang artuinya bahwa ternyata prosedur yang biasa banyak dipraktekkan secara ruitin selama ini tidak memiliki bukti ilmiah untuk mendukung mereka.

Penyebab Robekan Pada Perineum saat persalinan

“Kemaren kamu di Jahit berapa?”

“Sobek gak?”

“Vagina kamu di gunting (episiotomy) tidak kemarin ?”

Ketiga pertanyaan diatas dan pertanyaan dengan model serupa yang intinya mempertanyakan keutuhan vagina kepada seseorang yang baru saja melahirkan adalah pertanyaan favorit yang selalu saja ada dan terucap saat mengunjungi atau membesuk ibu yang baru saja melahirkan.

Dan akhirnya ini membuat sayapun menjadi tertarik untuk mengkaji lebih dalam tentang perineum yang robek saat melahirkan.

Birth Trauma- Sistem Limbic – tentukan kondisi mental kita dan anak kita

Mengapa saya tertarik mendalami dan menyebarkan Gentle Birth?

Begini awal mulanya:

Hypnobirthinglah yang menuntun saya untuk mengenal Gentle Birth dan mengerti serta memahami tentang birth trauma.

Saat itu saya dan bu  Lanny Kuswandi (Founder Hypnobirthing Indonesia) mengikuti pelatihan Birth into being di Singapore bersama Ellena Tonetti V seorang praktisi Gentle Birth dari Rusia, muridnya Igor Charkovsky yang mempopulerkan Waterbirth di dunia.

"KETIBAN SAMPUR"

Dalam pepatah jawa ketiban sampur artinya adalah tiba tiba mendapat tugas untuk menyelesaikan pekerjaan yang tidak diduga dan tidak dibuat sebelumnya, ya..mungkin Ketiban Sampur kurang lebih bermakna sama dengan “unexpected task”. ini adalah istilah Bahasa Jawa untuk menggambarkan didapatkannya suatu tugas/tanggung jawab/amanah yang tidak diharapkan/disengaja oleh si penerima.

Dan mungkin makna dari “ketiban Sampur” versi saya akan Anda pahami setelah selesai membaca artikel ini.

Pages

Contact Us  

KLINIK BIDAN KITA
Address: Jl. Piere Tendean No. 20, Sikenong, Klaten
Tel: +(0272) 3111 884
HOTLINE: +(62) 0813 2901 7009
Email: yesie[at]bidankita.com

Error | Bidan Kita

Error

Error message

  • Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home1/u9344gdl/domain/bidankita.com/bidankita.com/web/includes/common.inc:2694) in drupal_send_headers() (line 1224 of /home1/u9344gdl/domain/bidankita.com/bidankita.com/web/includes/bootstrap.inc).
  • PDOException: SQLSTATE[42000]: Syntax error or access violation: 1142 INSERT command denied to user 'u9344gdl_bkweb'@'localhost' for table 'watchdog': INSERT INTO {watchdog} (uid, type, message, variables, severity, link, location, referer, hostname, timestamp) VALUES (:db_insert_placeholder_0, :db_insert_placeholder_1, :db_insert_placeholder_2, :db_insert_placeholder_3, :db_insert_placeholder_4, :db_insert_placeholder_5, :db_insert_placeholder_6, :db_insert_placeholder_7, :db_insert_placeholder_8, :db_insert_placeholder_9); Array ( [:db_insert_placeholder_0] => 0 [:db_insert_placeholder_1] => cron [:db_insert_placeholder_2] => Attempting to re-run cron while it is already running. [:db_insert_placeholder_3] => a:0:{} [:db_insert_placeholder_4] => 4 [:db_insert_placeholder_5] => [:db_insert_placeholder_6] => http://bidankita.com/?p=210 [:db_insert_placeholder_7] => [:db_insert_placeholder_8] => 54.226.21.57 [:db_insert_placeholder_9] => 1417209850 ) in dblog_watchdog() (line 160 of /home1/u9344gdl/domain/bidankita.com/bidankita.com/web/modules/dblog/dblog.module).
The website encountered an unexpected error. Please try again later.